bonus menggiurkan, buruaaaannn!!!


BONUS MENGGIURKAN!!!

Lihat gambar di atas?
apa yang kamu pikirkan kalo lagi liat gambar diatas?
Peredaran bulan ?
Penentuan tanggal ?
Purnama ?
Atau yang lainnya?
Aha! Kalo ana liat gambar di ats. Ana teringat banyak hal. Termasuk hal-hal istimewa...
Segitu istimewanya, sampe-sampe Cuma dengan bulan hal itu bisa kuraih..
yap, peredaran bulan begitu berarti dalam hidupku...
apa sih yang istimewa itu?
 Ini nih....
Gambar apa pula tu???
Yap, tu adalah salah satu hadits yang masyhur. Hadits tentang shaum tiga hari di setiap bulannya. Tentu bulan yang dimaksud adalah bulan hijriyah yang di hitung dengan sistem peredaran bulan...
So, bulan begitu berarti bagi ku. Terutama saat-saat menjelang purnama sampai purnama sempurna. Kenapa? Karea di saat-saat itulah kita dapat bonus usia.
Lho, kok bisa?
Secara umur biologis, kita memang gak bakal nambah. Yakin deh sama ana.. tapi, secara hitungan pahalanya, kita sebagai umat nabi Muhammad yang telah ditakdirkan berumur lebih pendek dari umat terdahulu, bisa mengejar taraf amalan mereka. Sebagaimana mereka telah beribadah sampai ratusan tahun, kita bisa juga dinilai beribadah sampai ratusan tahun. Hingga umat nabi Muhammad bisa lebih banyak pahalanya dari umat terdahulu.
Ah, agak ribet ya?
Gini deh, shaum atau puasa yang ana maksudkan disini, adalah shaum ayyamul bidh (hari-hari putih/purnama). Jadi, kata Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa salam, siapa yang shaum tiga hari di tiap bulannya, maka ia seperti shaum sepanjang tahun.
Shaum tiga hari, dihitung shaum sepanjang tahun, enak gak tuh? ^_^
Adapun shaum yang dimaksud, waktunya sebagaimana yang telah banyak kita ketahui. Yaitu pada tanggal 13, 14, dan 15 tiap bulan hijriyyah. Makanya, bulan begitu penting untuk kehidupan akhirat kita.

so, tunggu apa lagi? Segera ganti kalendermu dengan kalender hijriyyah. Coz, ternyata tidak hanya shaum ini saja yang di tentukan dengan kalender hijriyyah.
Namun masih banyak lagi bonus-bonus pahala lain yang telah Allah ‘Azza wa Jalla sediakan. So, jangan lewatkan edisi selanjutnya. Bonus-bonus akhirat menanti kamu!!!
*semoga ana mapu untuk terus memposting ilmu-ilmu beranfaat seperti ini. Mohon dukungan dan do’anya.

By. Amin Al-Valalai
4 jumadil ula 1433
27 Maret 2012

0 comments:

welcome to my blog. please write some comment about this article ^_^