CARA MENGISI BUKU TAMU/KOMENTAR ....


Diposting oleh Siska pada Jun 10, '07 8:18 AM untuk semuanya
Sebelumnya Bu Siska ingin meminta maaf kepada kalian semua atas kekurangan dari blog ini , yaitu sulit untuk memasukkan komentar/mengisi buku tamu. Bener ga???
Pastinya kalian mau dong mengisi buku tamu/memberikan komentar pada tulisan2 Bu Siska. Tapi karena harus register (daftar) dulu, jadinya ribet dan malas untuk mengisinya. Duuuhhh ... Bu Siska mengerti kok kesulitan kalian, dan Bu Siska sedang berusaha mengubah settingan blog ini agar lebih memudahkan kalian. Tapiii ... sepertinya blog ini memang tidak menyediakan settingan otomatis untuk mengisi kotak komentar/buku tamu, jadi memang diharuskan untuk mendaftar dulu. Kalau kalian punya blog juga di www.multiply.com baru bisa link dengan blog ini dan bisa mengisi buku tamu/komentar.
Jadi ... mau tidak mau Bu Siska harus membuat tutorial (cara/tips) untuk mengisi buku tamu/komentar pada blog ini. Dan ... setelah kalian mengikuti semua langkah yang ibu berikan, kalian akan mempunyai blog sendiri loh ... bagaimana kalo kalian ikutan jadi blogger (pengguna blog)? Kalian bisa mengisi blog itu dengan foto-foto, tulisan (curhat, cerpen, cerita pengalaman, dll) yang seperti di blog www.ibnuchaldunoke.multiply.com ini juga. Pasti seru deh ... di coba yaaaa ...
CARA MENGISI BUKU TAMU/KOMENTAR : (*Tulisan yang besar dan berwarna ungu bisa kalian klik untuk mengetahui contohnya)
  1. Di bagian bawah halaman 1 (biasa di sebut home) ada kotak BUKU TAMU yang bisa kalian isi. Selain itu, setelah kalian membaca sebuah artikel kalian dapat juga mengisi kotak komentar di bagian bawahnya. Langkah awalnya kalian bisa langsung mengisi kotak tersebut, kemudian klik SUBMIT.
  2. Setelah itu, akan muncul kotak Join for Free dengan beberapa pertanyaan yang harus kalian isi. Oh iya ... untuk pertanyaan mengenai tanggal lahir, sepertinya harus dimanipulasi sedikit. Karena hanya yang berusia di atas 12 tahun yang bisa diterima. Jadiii ayoo hitung2 sendiri yaaa .... tahunnya ... kalo mau aman isi aja tahun 1980an ... pasti langsung diterima deh... .
  3. Setelah semua pertanyaan diisi, klik REGISTER   yang berarti kalian mendaftar menjadi salah satu pemilik blog di www.multiply.com dan kalian akan mendapat alamat blog (alamatnya sesuai dengan isi di pertanyaan pertama)
  4. Kemudian, akan muncul kotak Connect With Other User, kalian bisa langsung klik NEXT
  5. Setelah itu, akan muncul kotak Choose Releationship, kalian bisa memilih hubungan dengan blog tersebut. Lanjutkan dengan klik NEXT
  6. Baru deh kalian akan kembali ke blog www.ibnuchaldunoke.mulitply.com dan sudah pasti komentar kalian akan segera masuk ke buku tamunya/kotak komentar.
  7. Jika kalian ingin mengisi komentar untuk tulisan/artikel di blog ini, kalian tinggal isi aja deh. Pasti akan langsung masuk.
CARA MENGISI BUKU TAMU/KOMENTAR JIKA SUDAH MEMPUNYAI BLOG : (*Tulisan yang besar dan berwarna ungu bisa kalian klik untuk mengetahui contohnya)
  1. Bagaimana kalau kalian sudah pernah isi buku tamu/komentar? Kalau begitu kalian sudah punya blog sendiri dooongg. Nah, kalau begitu kalian bisa langsung isi buku tamu/komentar di kotak yang tersedia, kemudian tekan SUBMIT.
  2. Setelah itu akan muncul kembali kotak Join for Free. Tetapi kalian tidak perlu mengisinya. Kalian tinggal klik SIGN IN
  3. Kemudian akan muncul kotak Existing User Sign In. Kalian harus mengisi User Id (alamat blog) dan Passwordnya.
  4. Setelah itu kalian akan kembali lagi ke blog www.ibnuchaldunoke.multiply.com dan komentar kalian sudah masuk ke blog ini.
  • Untuk lebih mudahnya sih .... sebelum membuka blog ini, kalian buka dulu deh blog kalian, baru buka blog ini dan kalian dapat dengan mudah mengisi buku tamu/komentarnya (hanya menekan SUBMIT saja dan tidak perlu sign in lagi.
Oke deh ... selamat mencoba yaaaa ....
Mmmm ... mungkin untuk ke depan bu Siska akan membuat tutorial cara membuat blog sendiri di www.multiply.com


jangan lupa kunjungi juga sumber tulisan ini : 
http://ibnuchaldunoke.multiply.com/tag/tips%20%26%20trick


0 comments:

welcome to my blog. please write some comment about this article ^_^