Berita Hot: Chelsea vs MU: Siapa Bisa Lanjutkan Euforia Kemenangan?





REDEBOLIVIA, London : Euforia kemenangan masih dirasakan Chelsea dan Manchester United yang akan berlaga di lanjutan Liga Premier, Minggu (19/1/2014) malam WIB. Meski bermain di rumah sendiri, Stamford Bridge Stadium, Chelsea belum tentu bisa melanjutkan kemenangan mereka. Sebab MU kali ini datang dengan membawa misi balas dendam.









Dari lima pertemuan terakhir, MU selalu gagal mengalahkan Chelsea. Di lima kesempatan tersebut, mereka dipaksa kalah tiga kali dan imbang dua kali. Jadi wajar rasanya apabila MU akan tampil habis-habisan demi mempermalukan skuat The Blues di depan pendukungnya sendiri.

Akan tetapi, MU tak datang dengan amunisi sempurna. Sebab beberapa pemain mereka yakni Luis Nani, Robin van Persie, Wayne Rooney, Ashley Young, dan Marouane Fellaini terpaksa tak bisa tampil karena masih menjalani pemulihan cederanya masing-masing.

Absennya Rooney dan Van Persie tentu jadi masalah besar untuk kubu The Red Devils. Sebab tanpa keduanya, MU otomatis hanya memiliki Javier 'Chicharito' Hernandez dan Danny Wellbeck di lini depan. Shinji Kagawa yang awalnya mampu berperan baik sebagai penyerang, kini penampilannya sedang menurun dan bisa saja ia akan dicadangkan oleh manajer tim, David Moyes.

Di kubu tuan rumah, ada Frank Lampard, Branislav Ivanovic, dan Marko Van Ginkel yang berhalangan hadir. Namun pengganti dari tiga pemain tersebut dianggap memiliki kualitas yang sepadan. Jadi, Jose Mourinho selaku manajer Chelsea tak terklalu khawatir saat ditinggalkan para pemainnya yang cedera.

Chelsea memiliki modal bagus jelang hadapi laga ini. Di lima laga terakhir, mereka sukses melewatinya dengan kemenangan. Sementara MU, mereka gagal menyamai catatan Chelsea. Dari lima laga terakhir, skuat asuhan Moyes hanya mampu menerima dua kemenangan dan sisanya mereka selalu kalah dari lawan yang berbeda.

Namun di laga akhir pekan kemarin, MU sukses mengalahkan Swansea 2-0. Hal itu nampaknya bisa mengembalikan kepercayaan diri mereka dalam menghadapi kerasnya laga di Stamford Bridge nanti.

Chelsea pun demikian. Samuel Eto'o dan kawan-kawan terus menjaga euforia kemenangan mereka. Di laga akhir pekan lalu, Chelsea berhasil menaklukkan Hull City dua gol tanpa balas.

Ada beberapa fakta unik yang tersaji di pertemuan Chelsea dan MU. Pertama, MU selalu gagal mencetak gol dalam tiga laga terakhir melawan kubu The Roman Emperor. Dengan absennya Rooney dan Van Persie, MU diprediksi akan kesulitan untuk menjebol gawang Chelsea kawalan Petr Cech.

Selain itu, pertemuan Chelsea dan MU juga kerap diwarnai dengan tendangan penalti. Menurut catatan, wasit memberikan lima penalti dalam empat pertemuan terakhir Chelsea kontra MU saat kedua kubu bentrok di Stamford Bridge.

Lalu fakta yang berikutnya, seakan menguntungkan kubu Chelsea. Sebab manajer mereka, Jose Mourinho belum pernah menelan kekalahan dari MU ketika kedua tim berlaga di Stamford Bridge.

Jika bisa melanjutkan itu, maka Chelsea berpeluang naik ke puncak klasemen. Dengan catatan, Arsenal dan Manchester City yang bermain di laga lainnya kalah atau ditahan imbang oleh lawannya masing-masing.

Saat ini, Chelsea sudah mengantungi 46 poin. Mereka hanya tertinggal satu angka dari City dan dua angka dari Arsenal. Sementara MU, tim peraih 20 gelar juara Liga Premier tersebut duduk di peringkat ke-7 dan saat ini mereka tertinggal 19 poin dari pasukan London Biru.

Prakiraan formasi:Chelsea: Cech; Azpilicueta, Cahill, Terry, Cole; Ramires, Obi Mikel; Hazard, Oscar, Schurrle; Torres

Manchester United: De Gea; Rafael, Vidic, Smalling, Evra; Januzaj, Cleverley, Carrick, Antonio Valencia; Welbeck, Chicharito

http://ift.tt/1eWoMZC

0 comments:

welcome to my blog. please write some comment about this article ^_^