Berita Hot: Ronaldo Incar Gelar Ballon d'Or Ketiga









VIVAbola - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, telah sukses mencetak sejarah setelah meraih gelar Ballon d'Or. Ronaldo menjadi orang pertama dari Portugal yang sukses menyabet gelar Ballon d'Or sebanyak dua kali.

Raihan Ballon d'Or Ronaldo kali ini memang terasa sangat spesial. Dia mampu menyabet gelar prestisius itu setelah tampil beringas di 2013 lalu.

Ketika itu, Ronaldo mampu mencatatkan 69 gol dalam satu tahun. Meski tidak mempersembahkan satu gelar pun kepada klubnya di musim lalu, namun catatan itu sudah cukup untuk mengantarkan Ronaldo menjadi pemain terbaik dunia.

Kemenangan Ronaldo juga memiliki arti lain. Dengan prestasinya itu, dominasi dari Lionel Messi mulai bisa dipatahkan. Seperti yang diketahui, Ronaldo sudah dikalahkan oleh Messi sebanyak empat kali.

Dan ketika persaingan Ballon d'Or 2013 ini, CR7 sempat "dizalimi" oleh Presiden FIFA, Sepp Blatter. Ketika itu, Blatter menghina Ronaldo dengan sebutan "pemain salon" dan lebih mendukung Messi meraih Ballon d'Or.

Nyatanya, Ronaldo sukses meraih gelar itu melalui proses voting yang dilakukan oleh para pemilik suara yang terdiri dari kalangan jurnalis, pelatih, serta kapten timnas. Namun, raihan Ballon d'Or ini masih belum memuaskan Ronaldo. Mengapa demikian?

"Saya harap bisa kembali lagi tahun depan untuk memenangkan Ballon d'Or ketiga sepanjang karir saya," tegas pria 28 tahun dalam situs resmi FIFA.

"Memenangkan Ballon d'Or untuk kali kedua memang sangat membuat saya merasa senang. Ini adalah hasil buah kerja saya selama satu tahun. Saya merasa sangat bangga," sambung dia.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

http://ift.tt/1hUovJL

0 comments:

welcome to my blog. please write some comment about this article ^_^