Berita Hot: Manado Diterjang Banjir, Telkomsel Amankan Jaringan Pakai Genset





REDEBOLIVIA , Tak hanya Jakarta, bencana banjir juga menerjang Kota Manado sejak Rabu (15/1/2014). Banjir besar yang terjadi di Ibu Kota Sulawesi Utara itu mengakibatkan gangguan telekomunikasi terganggu termasuk layanan selular.









PT Telkomsel Tbk menyatakan bahwa sekitar 30% dari total base tranceiver station (BTS) miliknya di Manado mengami gangguan. Gangguan itu disebabkan aliran listrik yang terpaksa dipadamkan PLN untuk menghindari dampak buruk akibat banjir.

Telkomsel mengklaim telah melakukan penaggulangan pemulihan layananannya dengan melakukan mobilisasi genset sebagiai pengganti dari catu daya PLN yang padam. Usaha ini dikabarkan cukup efektif membantu proses pemulihan layanan.

"Layanan Telkomsel masih mampu meng- cover sekitar 85% wilayah Kota Manado dan sekitarnya," ungkap Adita Irawati sebagai Vice President Corporate Communications Telkomsel dalam keterangan resminya.

Telkomsel juga menambahkan bahwa trafik komunikasi melalui telepon, SMS maupun data akan mengalami lonjakan. Hal itu terjadi dikarenakan kebutuhan komunikasi untuk saling melaporkan dan berkoordinasi menjadi tinggi.

"Pelanggan masih bisa melakukan komunikasi melalui telepon, sms dan data seperti biasa walaupun terjadi penurunan kualitas, success call rate sekitar 96%," tambah Adita.

Meskipun begitu, Telkomsel menyarankan agar pelanggannya untuk menggunakan layanan SMS dalam berkomunikasi untuk mengantisipasi ketidaknyamanan yang mungkin diakibatkan penurunan kualitas layanan seluler yang disediakannya.

(den/dhi) Telkomsel Gelar Ajang Pencarian Bakat via PonselTelkom Fasilitasi Internet di Bandara HalimJakarta Dikepung Banjir, Operator Telekomunikasi SiagaTelkomsel Tutup Tahun 2013 Dengan 131,5 Juta PelangganTelkomsel Sediakan Akses Line Gratis di Ponsel

http://ift.tt/1auJNWx

0 comments:

welcome to my blog. please write some comment about this article ^_^