Berita Hot: 6 Fakta Unik Usai Laga Chelsea vs Liverpool





REDEBOLIVIA, London : Chelsea berhasil mempecundangi tamunya Liverpool 2-1 dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, Senin (30/12/2013) dinihari WIB. Meski sempat tertinggal 0-1, Chelsea berhasil memutarbalikkan kedudukan menjadi 2-1.









The Reds unggul terlebih dahulu melalui sepakan Martin Skrtel di menit 3. Skrtel berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Chelsea yang dijaga Petr Cech.

Tak mau dipermalukan di kandang, Chelsea langsung meningkatkan tekanan ke kubu Liverpool. Hasilnya, di menit 17, Eden Hazard berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Di menit ke-34, Samuel Eto'o berhasil membawa The Blues unggul atas tamunya 2-1.

Dengan kemenangannya ini, Chelsea untuk sementara bertengger di peringkat ketiga. Tim asuhan Jose Mourinho itu telah mengantungi 40 poin selisih dua angka dari Arsenal yang duduk di peringkat teratas.

Sementara Liverpool makin tersingkir. Kekalahan dari Chelsea membuat mereka keluar dari posisi empat besar. Dengan memiliki 36 poin, tim berjuluk The Reds tersebut harus puas menempati peringkat kelima klasemen. Berikut fakta unik usai Chelsea vs Liverpool:

1. Chelsea tak pernah kalah di Stamford Bridge selama ditangani Jose Mourinho

2. Enam dari delapan kali kemenangan Chelsea terakhir atas Liverpool seluruhnya dilakukan The Blues saat ditangani Mourinho

3. Liverpool tak pernah memulai tahun baru dengan berada di puncak klasemen sejak musim 2008/2009

4. Gol yang dicetak Skrtel di menit ke-3 adalah gol ke-1000 Liga Premier di tahun 2013

5. Liverpool menjadi tim yang paling banyak membentur tiang gawang. Tercatat sudah 16 kali tendangan para pemain Liverpool justru mengenai tiang gawang

6. Chelsea baru menang 2 kali dari 13 pertemuan terakhirnya dengan Liverpool (2 Menang, 4 seri, 7 kalah) Baca Juga:Michael Schumacher SekaratHasil Lengkap Laga Liga Inggris SemalamInilah Kesalahan `Konyol` Bek Arsenal Kontra Newcastle

http://bola.liputan6.com/read/787595/6-fakta-unik-usai-laga-chelsea-vs-liverpool

0 comments:

welcome to my blog. please write some comment about this article ^_^