Berita Hot: Chelsea vs Liverpool: Torres atau Suarez?













REDEBOLIVIA - Pertunjukan kelas atas akan kembali dipanggungkan kompetisi Premier League Inggris saat big match Boxing Day; Chelsea kontra Liverpool, di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (29/12/2013). Inilah duel dua tim legendaris yang sama-sama berada di papan atas klasemen.

Chelsea maupun Liverpool saat ini saling intip di posisi empat besar. The Blues berada di urutan tiga dengan 37 poin sedangkan The Reds tepat di bawah Chelsea di posisi empat dengan 36 poin.

Jarak kedua tim dengan Manchester City dan Arsenal juga sangat dekat. Artinya, hasil dari pertandingan ini nanti akan sangat berpengaruh pada pergerakan tim selanjutnya.

Keberadaan para pemain beken di kubu Chelsea dan Liverpool memberi warna tersendiri pada duel kali ini. Fernando Torres di kubu Chelsea akan menjalani pertandingan penuh emosi sebab melawan tim yang pernah dibelanya.

Sayangnya performa penyerang berjuluk El Nino itu tidak cukup meyakinkan untuk bisa dikatakan sebagai andalan utama Chelsea musim ini. Konsistensinya dalam urusan mencetak gol yang jadi tugas utama seorang striker masih labil.

Fernando Torres baru mencetak enam gol di semua kompetisi musim ini. Khusus di kompetisi Premier League, Torres yang pindah dari Liverpool ke Chelsea pada 2011 lalu itu baru mencetak dua gol dari 13 pertandingan.

Akibatnya pemain asal Spanyol ini tidak selalu memulai pertandingan sebagai starter. Dia kadang dimainkan di babak kedua bergantian dengan Samuel Eto'o atau Demba Ba yang jadi kompetitornya dalam skuad The Blues.

"Semuanya akan sangat bergantung pada performa Anda. Jika Anda tampil baik dan mencetak gol setiap pekan maka Anda takkan tergantikan. Itulah mengapa pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak tergantikan sebab mereka selalu mencetak gol," kata Fernando Torres dilansir Sky Sports.

Ada harapan besar Torres bakal dipilih sebagai starter saat laga melawan mantan klubnya. Dua pesaingnya, Eto'o dan Ba, juga dalam ujian mencari konsistensi untuk menjadi goal getter.

Fernando Torres sudah dicadangkan di pertandingan terakhir Chelsea ketika menghadapi Swansea. Saat itu Jose Mourinho memilih Eto'o. Tetapi penyerang asal Kamerun itu tidak mencetak gol. Nah, kini tibalah giliran Torres untuk unjuk gigi.

Sementara itu di kubu Liverpool sosok Luis Suarez akan menjadi momok bagi tim manapun yang berhadapan dengan The Reds. Status Suarez sebagai penyerang tak terhentikan dan menjadi top skor sementara Premier League adalah alasanya.

Bahkan Jose Mourinho memberikan perhatian khusus kepada pemain asal Uruguay itu jelang duel berlangsung. The Special One berharap striker andalan Liverpool itu mengalami cedera dan tak dapat berlaga di Stamford Bridge.

"Saya berharap Suarez cedera. Bukan cedera yang serius, tapi cedera ringan yang cukup membuatnya tak bisa berlaga kala menghadapi kami besok," canda Mou di Chelsea TV.

Ya, sebuah celetukan yang lazim, mengingat El Pistolero sedang berada di puncak performa. Bermain 13 kali di Liga Primer Inggris musim ini, ia sudah membukukan 19 gol!

Mantan kapten Ajax Amsterdam itu pun masih sanggup bermain gemilang, meski The Reds kalah 1-2 dari Manchester City, Kamis (27/12) lalu. Maka sangat wajar jika kubu Chelsea sangat mewaspadai keberadaan Suarez.

Akankah Torres atau Suarez yang akan keluar sebagai pemenangnya? Pastinya kedua tim akan mementingkan kemenangan tim dibandingkan individu-individu itu. Tetapi bisa saja kemenangan itu ditentukan oleh keduanya.

http://www.tribunnews.com/superball/2013/12/29/chelsea-vs-liverpool-torres-atau-suarez

0 comments:

welcome to my blog. please write some comment about this article ^_^