Berita Hot: PREDIKSI CHELSEA VS LIVERPOOL Adu Cerdik Mentor dan Anak Didik





Ilustrasi Chelsea kontra Liverpool. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON - Seusai Boxing Day, Chelsea dan Liverpool hanya dipisahkan satu poin di tabel Liga Premier. Namun performa lini serang Chelsea dan Liverpool sangat bertolak belakang ketika mereka berhadapan pada laga tutup tahun Liga Premier di Stadion Stamford Bridge, Minggu (29/12).

Akhir-akhir ini manajer Chelsea, Jose Mourinho, terus saja mengeluhkan mengenai mandulnya lini serang The Blues dalam mencetak gol. Trio striker Chelsea, Fernando Torres, Demba Ba dan Samuel Eto'o hanya mengemas lima gol di antara mereka di sepanjang musim ini.

Sejauh ini Torres yang diboyong Chelsea dari Liverpool pada Januari 2011 hanya menyumbang dua gol, Eto'o mendulang dua gol dan Demba Ba hanya mengemas sebiji gol. Berbeda halnya dengan Liverpool yang saat ini barisan serang mereka sangat produktif mengemas gol, terutama striker Luis Suarez yang selalu menjadi momok bagi pertahanan lawan.

Saat ini Suarez menjadi top scorer sementara Liga Premier dengan koleksi 19 golnya yang dikemas dalam 13 penampilan. Suarez juga mengantongi rekor bagus menghadapi Chelsea di laga kandang dan tandang di musim lalu. Dalam dua pertemuan terakhir antara Chelsea dan Liverpool yang berakhir imbang, Suarez juga selalu mengemas gol.

Dengan semua fakta yang terpapar tentang Suarez wajar jika Mourinho berharap striker internasional Uruguay itu bakal melempem di depan gawang Chelsea. Sambil bercanda Mourinho berharap Suarez cedera sehingga tidak bisa dimainkan dalam laga ini.

Mourinho juga melihat Liverpool menjadi rival serius dalam perburuan gelar juara liga. Manajer berkebangsaan Portugal itu menilai Liverpool mendapatkan keuntungan dengan tidak bermain di kompetisi Eropa sehingga bisa menaruh fokus penuh dalam pacuan berburu trofi juara liga musim ini.

"Liverpool dalam liburan [di kompetisi Eropa] selama satu musim. Satu pekan untuk mempersiapkan sebuah pertandingan, memainkan pertandingan dan satu pekan lainnya untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya. Sungguh sebuah keuntungan luar biasa," ujar Mourinho dilansir Dailymail, Sabtu (28/12).

Bahkan Mourinho percaya Liverpool bisa menjadi kampiun Inggris untuk kali pertama sejak 1990. "Saya pikir mereka bisa. Karena mereka bagus, karena Brendan [Rodgers] bagus," ujar Mourinho.

"Karena mereka memiliki waktu untuk mempersiapkan tim secara taktik, karena mereka tidak terlibat dalam panasnya persaingan di knock out Liga Champion atau bahkan di Liga Europa. Chelsea memainkan 60 pertandingan sedangkan Liverpool hanya 40 pertandingan. Itu perbedaan besar," imbuh dia.

Sementara Liverpool mengusung semangat tinggi memulihkan peluang memuncaki klasemen liga setelah pada laga Boxing Day menelan kekalahan 1-2 dari Manchester City. Dalam laga ini manajer Liverpool, Brendan Rodgers, akan bereuni dengan mentornya, Mourinho.

Rodgers bekerja sebagai pelatih tim junior Chelsea saat Mourinho menangani The Blues untuk kali pertama. "Saya mungkin hari ini tidak akan duduk disini jika bukan karena dia [Mourinho]. Dia memainkan peran besar untuk saya," kata Rodgers dilansir Sky Sports.

Namun Rodgers saat ini harus mengesampingkan nostalgianya bersama Mourinho. Memetik tiga poin dalam lawatan ke London Barat menjadi hasil wajib yang harus dibukukan The Reds, julukan Liverpool, jika masih ingin berada di jalur yang tepat dalam perburuan gelar juara musim ini. Lima Pertemuan Terakhir 21 April 2013 Liga Premier Liverpool 2-2 Chelsea 11 November 2012 Liga Premier Chelsea 1-1 Liverpool 8 Mei 2012 Liga Premier Liverpool 4-1 Chelsea 5 Mei 2012 Piala FA Chelsea 2-1 Liverpool 29 November 2011 Piala Liga Chelsea 0-2 Liverpool

http://www.solopos.com/2013/12/29/prediksi-chelsea-vs-liverpool-adu-cerdik-mentor-dan-anak-didik-477953

0 comments:

welcome to my blog. please write some comment about this article ^_^