Berita Hot: Beginilah Tradisi Malam Tahun Baru di Beberapa Negara













REDEBOLIVIA, Los Angeles : Malam ini hanya ada sekali dalam setahun, dinamakan malam pergantian tahun 2013 menuju 2014. Tentu saja banyak orang yang merayakannya dengan berbagai macam cara. Berikut ini adalah tradisi atau kebiasaan yang dilakukan orang-orang di beberapa negara untuk merayakan malam pergantian tahun.

1. SkotlandiaDi Skotlandia banyak orang yang menyebut malam tahun baru sebagai Night of the Candle. Orang-orang Skotlandia menyiapkan hari itu dengan membersihkan rumah mereka dan juga membakar batang-batang dan daun kering pohon Juniper. Mereka percaya bahwa orang pertama yang datang ke rumah mereka adalah mereka yang akan menentukan keberuntungan seluruh keluarga itu dalam satu tahun mendatang.

2. Amerika SerikatIni adalah perayaan besar bagi masyarakat Amerika Serikat. Mereka biasa merayakan malam tahun baru dengan sebuah festival. Mereka akan menari, menyanyi, dan juga makan bersama. Tepat jam 12 malam hari, pasangan akan berciuman dan saling mengucapkan 'Happy New Year'.

3. PortugalOrang Portugis biasanya makan 12 butir anggur dari cabang yang sama dan memakannya satu-persatu sampai jam 12 malam. Butiran anggur tersebut melambangkan kebahagiaan dalam 12 tahun mendatang.

4. SpanyolKetika malam pergantian tahun tiba, tidak banyak kegiatan di Spanyol. Toko, bioskop, dan hampir semua fasilitas umum di negara yang beribu kota di Madrid ini akan tutup. Seperti di Portugal, orang-orang akan makan buah anggur yang biasanya sudah terlebih dahulu direndam dalam air wine.

5. RussiaSeperti Natal, ada seorang mirip Santa Claus yang datang dan membawa sekantong penuh mainan anak-anak ke rumah-rumah untuk membagikannya. Namun bedanya, di malam tahun baru ini baju dan semua perlengkapan santa yang diyakini bernama Grandfather Frost itu berwarna biru.

6. YunaniTanggal 1 Januari adalah hari penting di Yunani karena diperingati sebagai hari Santo Basil. Ia dikenal sebagai sosok yang murah hati dan penyayang terhadap anak-anak. Ada kepercayaan bahwa pada malam tahun baru Santo Basil akan datang dan meninggalkan kado spesial di sepatu anak-anak. Orang-orang juga biasa berkumpul dengan keluarga dan teman untuk makan bersama dan saling bertukar kado.

7. BelgiaTradisi di belgia saat malam tahun baru adalah pesta besar-besaran dan pada tengah malam pukul 12, orang-orang boleh mencium siapapun dan bertukar kado serta memberi selamat. Ada sebuah tradisi juga yang disebut Nieuwjaarrsdag. Saat itu anak-anak menulis surat kepada orangtuanya dalam kertas yang dihias. Mereka lalu membacakannya di depan orangtua mereka masing-masing.

8. AustraliaDi Negeri Kanguru ini tahun baru besar-besaran diselenggarakan pada 1 Januari. Hari itu adalah hari libur nasional dan banyak orang menghabiskan waktu dengan piknik dan berkemah di pantai, walau begitu pesta itu dimulai sejak 31 Desember. Ketika tengah malam datang orang-orang mulai membuat suara bising dengan peluit, terompet, dan bell gereja.(Ppt)

http://showbiz.liputan6.com/read/788860/beginilah-tradisi-malam-tahun-baru-di-beberapa-negara

0 comments:

welcome to my blog. please write some comment about this article ^_^