Berita Hot: 5 Februari Pusat Umumkan Hasil Tes CPNS K2





Kabar gembira pagi peserta tes CPNS K2, kerena besok Rabu 5 Februari, pengumuman CPNS K2 akan di umumkan oleh pemerintah pusat. Pengumuman CPNS K2 ini hanya mencantumkan nama dan nomor tes.

Surya Maulana, Ketua BKD Riau mengungkapkan, untuk peserta tes CPNS K2 daerah Riau, sebanyak 2400 peserta akan dinyatakan lulus dari 8357 peserta sesuai dengan pemenuhan kuota 30%.

Pemerintah melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akan mengumumkan hasil seleksi CPNS honorer K2 melalui website bkn.go.id.

"Sesuai dengan surat edaran Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada tanggal 5 Februari ini akan diumumkan," terangnya.

Surya juga mengatakan bahwa jumlah kelulusan untuk Provinsi Riau sama dengan yang ditetapkan pusat yaitu 30% dari jumlah peserta.

"Sehingga dari 8357 peserta yang berasal dari 12 Kabupaten/Kota yang lulus kurang lebih 2400 orang. Peserta yang lulus ini diprioritaskan pada tenaga guru, kesehatan dan administratif," jelasnya lagi.

Terkait dengan permintaan honorer seluruh Provinsi Riau khususnya yang sudah bekerja belasan tahun dan masih menjadi tenaga honorer dan ingin diangkat menjadi PNS, Surya mengaku sudah menyampaikan ke pemerintah Pusat dan Pusatlah yang berwenang untuk menentukan kelulusan.

Untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak bertanggung jawab oleh oknum, maka Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2013 dan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) mencoba untuk mengamankan hasil tes CPNS K2.

"Watermark telah dipasang oleh Lemsaneg, hal ini dilakukan supaya hasil tes CPNS K2 tidak disalahgunakan oleh oknum yang tak bertanggung jawab," ujar Azwar Abubakar, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) di lansir dari sekretariat kabinet, Selasa (4/2).***

http://www.pekanbaru.co/18789/5-februari-pusat-umumkan-hasil-tes-cpns-k2/

0 comments:

welcome to my blog. please write some comment about this article ^_^