Berita Hot: Tiket Kereta Dari Surabaya Ludes, Tak Terkait Dengan Kelud







Surabaya - Meletusnya Gunung Kelud membuat Bandara Internasional Juanda ditutup. Banyak penerbangan pun dibatalkan. Calon penumpang beralih ke moda angkutan lain. Sayangnya tiket untuk moda kereta api di Surabaya telah ludes.

"Habisnya tiket kereta tak terkait dengan meletusnya Gunung Kelud," kata Sri Winarto saat dihubungi detikcom, Sabtu (15/2/2014).

Manager Humas PT KAI Daop 8 itu mengatakan, tiket kereta ludes karena saat ini merupakan akhir minggu yang merupakan peak season setiap minggunya.

"Setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu, tiket selalu habis untuk kereta tujuan Jakarta, Bandung, Jogyakarta. Itu terjadi setiap minggunya. Lagipula, tiket kereta sudah bisa dipesan jauh hari sebelumnya," lanjut Winarto.

Winarto menambahkan, kemarin memang banyak calon penumpang pesawat yang mendatangi stasiun baik GUbeng, Turi, dan Kota (Semut). Tetapi banyak dari mereka yang kembali dan kecewa karena tak mendapatkan tiket.

"Memang ada sejumlah orang yang mendapatkan tiket sisa. Tetapi sebagian besar tidak kebagian tiket karena memang sudah habis," terang Winarto.

Hari ini saja, kata Winarto, masih saja ada calon penumpang pesawat yang datang ke stasiun untuk memesan tiket. Tentu saja keinginan mereka tak terlaksana.

"Semua kereta sudah penuh baik yang ekonomi, bisnis, dan eksekutif. Kemarin kami menambah dua gerbong, masing-masing untuk Turangga Bandung dan Bangun Karta Jakarta. Tetapi gerbong itu langsung penuh," tandas Winarto. Reportase Sore Kini Hadir Selama 45 Menit Senin sampai Jumat mulai Pukul 16.45 WIB Hanya di TRANS TV

(iwd/iwd)

Punya info dan foto terbaru seputar #KeludMeletus? Kirim ke pasangmata.com .



http://news.detik.com/surabaya/read/2014/02/15/122126/2498353/475/tiket-kereta-dari-surabaya-ludes-tak-terkait-dengan-kelud

0 comments:

welcome to my blog. please write some comment about this article ^_^