Berita Hot: Timnas U-19 vs PSS Sleman 3-1: Jalannya Pertandingan





TRIBUNJOGJA.COM | IKROB DIDIK IRAWAN







Laporan Reporter Tribun Jogja, Susilo Wahid Nugroho

REDEBOLIVIA, SLEMAN - Timnas U-19 akhirnya memetik hasil sempurna di laga uji coba pertama mereka kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (3/2/2014) malam. Di laga tersebut garuda muda melumat Elang Jawa, julukan PSS Sleman dengan sko 3 - 1.

Timnas sendiri sudah unggul dua gol tanpa balas di babak pertama. Ilham Udin Armaiyn memborong dua gol kemenangan Timnas U-19 di babak pertama.

Babak kedua bergulir, tempo permainan kedua tim sedikit menurun. Serangan kedua tim baik timnas U-19 dan PSS cenderung berkurang di babak kedua. Meski demikian, sempat ada peluang emas terjadi.

Termasuk ketika laga babak kedua berjalan 10 menit, Muchlis Hadi berpeluang menambah gol Timnas U-19. Sayang, Muchlis terlambat memaksimalkan umpan cip dari Evan Dimas hingga bola mampu dihalau kiper PSS, Ajisaka.

Tak ingin terus tertekan, striker PSS, Monieaga berusaha memperkecil margin gol. Tercatat dua kali penetrasi yang dilakukan Monieaga belum membuahkan hasil menit 65 dan 67. Tendangan Moni masih menyamping dari gawang Timnas U-19.

Gol yang ditunggu-tunggu publik PSS akhirnya lahir di menit 69 bermula dari tendangan bebas Anang Hadi yang sempat membentur pemain belakang Timnas U-19. Beruntung, Mudah Yulianto berhasil menyambar bola rebound yang tak mampu dihalau kiper Timnas U-19 yang baru masuk, Awan Setho.

Masuknya Dimas Drajat dan Maldini di babak kedua membuat permainan Timnas U-19 lebih bertenaga. Hasilnya anak asuh Indra Sjafri kembali berhasil menambah gol. Adalah David Maulana yang berhasil menyambar umpan crossing Maldini di menit 69.

Di ujung babak kedua, kapten Evan Dimas sempat berpeluang menjauhkan margin gol kemenangan. Sayang, tendangan keras Evan dari luar kotak pinalti masih mampu ditangkap kiper Ajisaka.

Hingga pertandingan usai tak ada tambahan gol tercipta. Timnas U-19 berhasil melumat PSS 3 - 1.

http://www.tribunnews.com/superball/2014/02/04/timnas-u-19-vs-pss-sleman-3-1-jalannya-pertandingan

0 comments:

welcome to my blog. please write some comment about this article ^_^