Berita Hot: Timnas U-19 Demam Panggung Saat Tertinggal Dua Gol





REDEBOLIVIA, Yogyakarta : Kemenangan 3-2 Timnas U-19 atas tim Pra PON Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak membuat sang arsitek, Indra Sjafri lega. Sebaliknya, Indra merasa tim asuhanya demam panggung saat tertinggal 0-2.









Menghadapi tim Pra PON DIY dalam laga lanjutan Tur Nusantara, pelatih asal Sumatra Barat itu bereksperimen menurunkan pemain yang belum pernah tampil.

Tapi hal itu justru menjadi bumerang buat Garuda Jaya. Sejumlah pemain grogi melihat penonton yang memadati Stadion Mandala Krida.

Akibatnya, Timnas U-19 harus tertinggal dua gol dari tim Pra PON DIY melalui kaki Martinus Novianto di babak pertama. Beruntung, Timnas U-19 mampu bangkit serta membalas dua gol Pra PON DIY melalui Ryuji Utomo, dan Septian David di babak kedua, setelah sebelumnya, Reza Pahlevi memperkecil kedudukan jelang turun minum.

"Masalah ini akan kami evaluasi. Beberapa pemain memang baru pertama kali bermain sejak TC di Jogja hingga mereka mengalami masalah psikologis. Jika psikologisnya bermasalah maka taktik, kecerdasan dan spirit akan hilang. Tapi tetap, kami harus berbagi pengalaman, bila tidak maka kami yang rugi", kata Indra usai pertandingan Jumat (07/02/2014).

Meski psikologis pemain bermasalah, ada beberapa pemain yang bisa beradaptasi dengan situasi di lapangan. Bagi Indra, pertandingan tanpa dan banyak penonton ikut mempengaruhi permainan tim asuhannya.

"Setelah menit 45, pemain mulai bangkit dari kekalahan dan mengembalikan keadaan. Memang ada yang bisa menyesuaikan dan ada yang butuh waktu. Dengan kondisi tertinggal juga menambah pengalaman pemain untuk mengatasi tekanan," ucap Indra.

Melihat kondisi pemain yang butuh waktu beradaptasi dengan penonton, Indra mengaku masih mencari susunan tim yang tepat."Kami masih mencari format yang pas. Nanti kami akan liat lagi", kata Indra. (Rej)Baca Juga: MU Akan Jual Penyerang Bintangnya Akhir Musim NantiMuenchen Bersedia Lepas Pemain Buruan MU, Asalkan...Terbang ke Inggris, Agen Cavani Gelar Pertemuan dengan MUIni Dia Catatan `Dosa` Moyes Bersama MUPersib Belum Bisa Turunkan Coulibaly Saat Lawan Persijap

http://bola.liputan6.com/read/821318/timnas-u-19-demam-panggung-saat-tertinggal-dua-gol

0 comments:

welcome to my blog. please write some comment about this article ^_^