Berita Hot: BREAKING NEWS: Situs Resmi Kemenpan RB tak Bisa Diakses





Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan

Ribuan peserta mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Jateng, Minggu (3/11/2013). Sebanyak 5431 peserta mengikuti seleksi kementrian kesehatan secara nasional untuk formasi Jawa Tengah . Seleksi yang dilakukan dalam sehari ini akan diseleksi untuk 115 formasi yang akan ditempatkan di 15 Unit Pelayanan Terpadu di kementrian Kesehatan RI.







Laporan Wartawan Tribun Manado, Robertus Rimawan

REDEBOLIVIA, JAKARTA - Setelah adanya rencana pengumuman kelulusan CPNS 2013 tenaga honorer kategori II akan diumumkan siang ini, Rabu (5/2/2014), hingga pukul 13.10 Wita situs resmi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB) tak bisa diakses.

Setelah diketik alamat resmi situs tersebut yakni www.menpan.go.id akan muncul '502 Bad Gateway'. Penyebab munculnya 'Error 502 Bad Gateway' adalah request yang masuk tidak bisa dihandle oleh server sehingga terjadi time out.

Hal ini kemungkinan terjadi karena banyaknya netizen yang ingin melihat hasil pengumuman CPNS di situs tersebut. Banyaknya request ke website tersebut membuatnya tak mampu untuk memenuhi permintaan sehingga muncul tulisan tersebut.

Belum diketahui sampai kapan persoalan ini akan berlangsung mengingat jutaan orang di seluruh Indonesia ingin mengetahui nama-nama yang lulus melalui situs tersebut. Ada 600 ribu tenaga honorer kategori II.

Seperti diinformasikan Tribun Manado (Tribunnews.com Network) sebelumnya, Menteri PANRB Azwar Abubakar melalui jumpa pers beberapa hari sebelumnya menegaskan bahwa kelulusan akan diumumkan di situs www.menpan.go.id, Rabu (5/2/2014) siang.

Nama yang diumumkan hanyalah nama yang lulus saja. Format pengumuman dalam bentuk PDF dan diberi watermark agar tak bisa diubah atau diutak-atik orang yang tak bertanggungjawab. Kemenpan RB juga bekerjasama dengan Lembaga Sandi Negara untuk mengamankan nama-nama lulusan ini.

http://www.tribunnews.com/regional/2014/02/05/breaking-news-situs-resmi-kemenpan-rb-tak-bisa-diakses

0 comments:

welcome to my blog. please write some comment about this article ^_^