Berita Hot: Olympic Charter, Tolak Diskriminasi Olahraga





SOCHI,BB - Google hari ini membuat doodle tentang Olympic Charter. Bahkan dalam catatan kaki di bawah halaman muncul pesan berupa Piagam Olimpiade yang ditulis dalam benyak bahasa.

"The practice of sport is a human right. Every individual must have the possibility of practicing sport, without discrimination of any kind and in the Olympic spirit, which requires mutual understanding with a spirit of friendship, solidarity and fair play." - bunyi Olympic Charter versi Bahasa Inggris.

Halaman utama Google Indonesia di google.co.id juga memuat piagam olimpiade tersebut. Di bawah form pencarian sudah muncul ulisan hasil translate secara otomatis. "Berolahraga adalah hak asasi manusia. Semua orang berhak berolahraga, tanpa mengalami diskriminasi apa pun sesuai dengan semangat Olimpiade, yang mensyaratkan sikap saling pengertian, semangat persahabatan, solidaritas, dan sportivitas." - Demikian bunyi Diterjemahkan oleh Google dari Piagam Olimpiade yang tertulis itu.

Jika logo diklik maka Olympic Charter otomatis akan menjadi kata kunci dalam pencarian. Memang Olipiade musim dingin di Rusia mendapat perhatian masyarakat dunia dengan adanya undang-undang dan propaganda anti-gay mereka.

Laporan: cr13/Jhe

http://beritabulukumba.com/10127/olympic-charter-tolak-diskriminasi-olahraga

0 comments:

welcome to my blog. please write some comment about this article ^_^