Foto Video Letusan Gunung Kelud


Foto Video Letusan Gunung Kelud - Kamis, 13 Februari 2014 akhirnya gunung kelud meletus. Ini bukan kali pertama gunung kelud meletus. Sebelumnya pada tahun 1990 dan juga tahun 2007 gunung yang terletak di persimpangan Blitar, Kediri dan Malang tersebut pernah juga meletus. Dan bahkan menurut catatan kegunungapian Indonesia, gunung kelud pernah mengalami letusan sebanyak 6 kali, dimana setiap letusan yang terjadi tidak pernah kecil dengan korban jiwa yang cukup banyak.

Gunung kelud dikabarkan pernah menelan 10.000 korban jiwa pada saat gunung tersebut meletus ditahun 1586. Korban jiwa sebanyak itu adalah terbanyak dalam sejarah letusan gunung kelud. Hal tersebut disebabkan pada saat itu masih kurangnya teknologi kegunungapian, sehingga kurang dapat secara cepat menyampaikan peringatan dini.

Informasi dari tempo.co, Letusan Gunung Kelud berikutnya terjadi secara berturut-turut pada tahun 1901, 1919, 1951, 1966, 1990, dan 2007. Dari sekian letusan tersebut, hanya letusan tahun 2007 yang tidak menimbulkan korban jiwa. Letusan tahun 1966 memakan sedikitnya 212 korban jiwa, 74 orang hilang, dan 890 luka-luka. Sedangkan letusan tahun 1990 menelan 33 korban jiwa dan 43 orang luka-luka.

Berikut ada beberapa gambar terkait meletusnya gunung kelud kali ini. Namun, admin sendiri belum mengetahui secara pasti apakah foto letusan gunung kelud tersebut adalah letusan yang terjadi saat ini atau bukan, karena foto video letusan gunung kelud tersebut diambil dari berbagai sumber.

foto video letusan gunung kelud
Gambar: Okezone.com
foto video letusan gunung kelud
Gambar: Tribunnews.com
foto video letusan gunung kelud
Gambar: Tempo.co

Sementara baru gambar diatas saja yang bisa admin sajikan, untuk selanjutnya nanti diusahakan akan diupdate informasi terbaru mengenai Foto Video Letusan Gunung Kelud

0 comments:

welcome to my blog. please write some comment about this article ^_^