Berita Hot: Chelsea Puncaki Klasemen Liga Inggris Berkat Hattrick Eden Hazard





Klasemen Liga Inggris pekan ke-25 akhirnya jatuh ke pelukan Chelsea. Hasil tersebut tak lepas dari kemenangan 3-0 yang terjadi di Stamford Bridge dalam laga Chelsea vs Newcastle United, Sabtu (8/2/2014). Atas keberhasilan ini, acungan jempol layak diberikan pada Eden Hazard yang mencetak hattrick di pertandingan ini.

Hazard sudah memulai "pertunjukannya" di menit kedua. Tendangan keras sudah ia lepaskan namun Krul masih dengan mudah bisa mengamankan bola.

Newcastle yang ingin bangkit dari keterpurukan pekan lalu mencoba beberapa kali mengancam gawang Cech. Usaha mereka memang berhasil, namun hanya sekedar mengancam, tidak sampai tercipta gol ke gawang Cech.

Gol akhirnya tercipta di menit 27. Menerima umpan tarik dari Ivanovic, Eden Hazard tanpa basa-basi langsung meneruskan bola dengan keras dan sukses membobol gawang Krul.

Newcastle sebenarnya punya peluang emas untuk bisa menyamakan skor. Namun meski telah lolos dari jebakan offside, Sissoko masih belum bisa menaklukkan Cech.

Kerjasama brilian kembali diperlihatkan anak asuh Jose Mourinho pada proses terciptanya gol kedua Eden Hazard. Menerima bola dari Willian, Hazard melakukan kerjasama satu dua dengan Eto'o sebelum melepaskan tembakan akurat yang gagal dibendung Krul.

Eto'o seharusnya bisa ikut mencetak gol andai ia tak terlalu lama mengontrol bola. Ivanovic bermain apik di sisi kanan dan ia melepaskan umpan silang tepat ke Eto'o. Sayangnya, Eto'o lebih memilih untuk menahan bola dibanding langsung menembaknya. Dan ketika ia menendang bola ke gawang, ada Williamson yang bisa mengeblok laju bola sehingga mudah diamankan Krul.

Eden Hazard akhirnya mengemas hattrick di menit 63. Yanga-Mbiwa melakukan pelanggaran konyol terhadap Eto'o di kotak penalti Chelsea saat terjadi situasi tendanga penjuru. Aksi Yanga-Mbiwa tersebut dilihat dengan jelas oleh wasit Howard Webb yang langsung menunjuk titik putih.

Memang masih ada Lampard di lapangan yang merupakan algojo penalti utama Chelsea. Namun Lampard mempersilahkan Hazard untuk mengambilnya agar rekannya tersebut bisa mencetak hattrick pertamanya di Premier League. Data Pertandingan:

Chelsea 3-0 Newcastle (Hazard 27', 34', 63'-pen)

http://sidomi.com/264381/eden-hazard-hattrick-chelsea-puncaki-klasemen-liga-inggris/

0 comments:

welcome to my blog. please write some comment about this article ^_^