Berita Hot: Flappy Bird Akhirnya Dimatikan



Senin, 10 Februari 2014 | 20:05 WIB



Flappy Bird. Mashable.com

REDEBOLIVIA , Jakarta - Dong Nguyen, pencipta game fenomenal Flappy Bird, rupanya benar-benar menepati janjinya dengan mematikan permainan itu. Bukti berakhirnya perjalanan Flappy Bird dapat dicek di toko online Google Play dan Apple App Store.Petang tadi, Senin, 10 Februari 2014, sekitar pukul 18.00 WIB, Tempo mengecek kedua toko online tersebut. Hasilnya nihil, Flappy Bird tidak ditemukan. Namun bagi Anda yang sudah mengunduhnya di ponsel pintar atau sabak digital, tidak perlu khawatir karena permainan ini masih bisa dimainkan.Padahal pekan lalu, Nguyen sempat sesumbar dengan mengatakan Flappy Bird akan hadir di platform Windows Phone. Belum sampai hadir di Windows Phone, Nguyen rupanya tidak tahan dengan fenomena Flappy Bird. Lewat akun Twitter @dongatory, dia menulis, "Mohon maaf bagi pengguna Flappy Bird, 22 jam ke depan, game Flappy Bird akan saya matikan. Saya sudah tidak tahan lagi," katanya dalam cuitannya pada Ahad, 9 Februari 2014. (baca: Dong Nguyen Minta Maaf Menghapus Flappy Bird)Kicauan Nguyen menuai beragam reaksi dari para pengguna Twitter. Dia juga mengatakan tindakannya tersebut bukan karena masalah hukum. Pria berusia 29 tahun ini juga membantah hendak menjual game ini. "Saya juga akan tetap membuat game," tulisnya. (baca: Beredar Versi Windows, Flappy Bird Dibajak?)Sebelum mengeluarkan pernyataan itu, Nguyen juga sempat ambek. Dia rupanya tidak tahan dengan popularitas dan menuding media bersikap berlebihan terhadap karyanya. Dalam kicauannya di Twitter, dia mengatakan, "Media terlalu membesar-besarkan kesuksesan game buatan saya. Saya tak pernah menginginkan hal ini. Tolong berikan saya ketenangan." (baca: Flappy Bird Mendunia, Ini Kata Penciptanya)

http://www.tempo.co/read/news/2014/02/10/097552888/Flappy-Bird-Akhirnya-Dimatikan

0 comments:

welcome to my blog. please write some comment about this article ^_^